Sabtu, 14 Februari 2009

Yugi Mutou awalnya adalah seorang anak lemah yang sering dijahili oleh teman-temannya. Ia bagaikan seorang pecundang di tengah dunia yang sangat keras. Namun, semua ini berubah ketika Yugi behasil menyelesaikan Millennium Puzzle yang konon berasal dari Mesir. Sejak berhasil menyelesaikan puzzle itu, Yugi bisa berubah menjadi “dirinya yang lain” yang memiliki kekuatan gaib untuk menghukum orang-orang yang berlaku jahat. Bagi mereka yang menentang takdir dan karma, sebuah permainan hukuman telah disiapkan oleh Yugi.

Petualangan Yugi ini banyak berkisah tentang berbagai macam permainan, muali dari video game, permainan kartu, puzzle, hingga permainan papan (board game) klasik. Bagi penggemar permainan-permainan ini, tentulah akan sangat mengasyikkan untuk menyimak komik Yu-Gi-Oh karena semua permainan dibahas dengan detail dan terperinci. Di antara sekian banyak permainan, permainan yang paling terkenala adalah “Magic and Wizards”. Permainan dengan kartu monster, sihir, dan ksatria ini telah dikenal di seluruh penjuru dunia dan menjadi tren di antara penggemar Yu-Gi-Oh. Kartu-kartu ini pula lah yang membuat popularitas Yu-Gi _oh melejit.
Dalam petualangannya, selain dibantu oleh kartu-kartu tersebut, Yugi juga ditemani oleh sahabat-sahabatnya seperti Jounouichi, Honda, dan Anzu. Mereka juga memiliki kartu yang sesuai dengan kepribadian mereka. Jounoichi yang pemberani misalnya, memiliki banyak kartu bertipe petarung, sedangkan Anzu yang lemah lembut sebagian besar kartunya berupa kartu peri/ malaikat. Mereka harus melawan para pemilik kartu lainnya seperti Pegasus, Seto Kaiba, bahkan raja Mesir dari masa lalu.
Dalam lomik ini, akan banyak nama monster/ tokoh fantastis yang disebutkan. Sebut saja : “Blue Eyes White Dragon”,”Red Eyes Black Dragon”, “Black Magician”,”Gate Guardian”,”Kuribo” dan sederet nama-nama fantastis lainnya. Kartu-kartu unik inilah yang membuat Yu-Gi-Oh tak hanya beredar dalam bentuk manga dan anime, tapi juga game dalam berbagai konsol. Tak heran jika kata download Yu-gi-oh banyak ditemukan di berbagai search engine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar